Harga Catridge yang semakin mahal membuat kebanyakan orang untuk beralih memilih printer yang memakai sistem infus…
Kelebihan printer infus,,

  1. Suplai tinta tidak cepat abis, Sudah pasti lah y,, tinta yang ada di botol-botol tu kan dah jelas lebih banyak dibanding ukuran normal yang ada dalam catridge.
  2. Catridge bisa lebih awet. Kalo printer dah pakai infus tentunya catridge ga usah lagi pasang cabut. Di printer inkjet, kalo tinta dah abis, pasti pasang cabut catridge buat isi ulang. Nah, seringnya pasang cabut akan merusak catridge nya sendiri. Ktanya sih dari pabriknya sndiri ada yang memrogram setelah hitungan berapa kali pasang cabut, catridge sudah tidak bisa lagi dipakai. ( Hmmp.. sebel deh kalo printer rusak, ternyata masalahnya “Ni mah catridgenya deh yang rusak”. Harus ganti?? #_#)
  3. Lebih Praktis. Lagi ngprint trus gagal gara-gara tinta abis? Ga lagi deh kalo pakai printer infus.. Kita bisa lihat langsung supai tinta yang ada di botol. Kalo mau abis,, bisa langsung isi walaupun lagi ngprint.

Printer Infus bisa menjadi pilihan bijak, apalagi buat kita yang lebih bnyak kegiatan ngprint. Kalo untuk yang jarang ngprint, disarankan pakai yang inkjet aja, soalnya dihawatirkan tinta pada printer infus bisa cepat kering.

Perawatan tetap diperlukan supaya bisa awet printer na. Soalnya kalo dah rusak, mungkin harus dibawa ke tempat service, lumayan juga harganya.

Untuk masalah tinta yang ada diselang putus-putus/ada rongga-rongga udara gitu, bisa coba diakali dengan melepas ujung selang yang ada di catridge, trus botol tintanya dinaikkan posisinya sedikit lebih tinggi agar udaranya bisa keluar dan tinta bisa turun ke bawah. Kalo dah mau keluar, cepet-cepet masukkan lagi ke dalam catridge.